Thursday 7 January 2016

DARI DIVISI 2 LIGA INDONESIA KE FILM STARWARS

iko uwais sempat menjadi pemain bola
FYI-Siapa yang tak kenal iko uwais, pria yang identik dengan pencak silatnya ini menjadi ikon baru dalam dunia perfilman action tanah air baru-baru ini. Tak hanya pernah menjadi atlit pencak silat tapi juga pernah mendalami dunia sepak bola. Suami audy item ini menekuni sepak bola Sejak tahun 1993, hingga akhirnya pada tahun 2003, menjadi pemain Divisi II Liga Indonesia. Namun karena terjadi krisis finansial pada klub yang dibelanya, ia beralih haluan ke olahraga pencak silat yang melambungkan namanya hingga ke dunia perfilman saat ini. 
aksi dalam film action
Film yang meledak ketika ia bintangi yaitu the raid , dimana film ini mendapat apresiasi yang  tinggi hingga masuk dalam box office amerika. Tak hanya sampai disini sekuel film the raid yang kedua sampai mencapai rekor baru box office di inggris. 


cuplikan film starwars
Awal tahun 2016 indonesia dihebohkan dengan prestasi membangggakan dari beberapa aktor film tanah air yang mampu mengambil peran dalam sekuel film  StarWars: “The Foce Awakens” yang terkenal hingga seluruh dunia. Diantara nya Iko uwais dan “mad dog” , hebatnya mereka masuk film yang bergengsi tersebut tanpa melaui proses casting. Alasannya karena tanpa casting, Sang sutradara sudah mengetahui kualitas acting mereka hanya dengan melihat film the raid sebelumnya.

atlet pencak silat 
Iko uwais berharap indonesia mampu mengapresiasi karya bangsa nya sendiri, negara lain saja sudah mengakui bahwa kemampuan mereka bisa disejajarkan di hollywood. Jika bukan kita yang menghargai bagaimana dunia perfilman indonesia bagaimana bisa maju. Ia pun berharap agar generasi muda Indonesia melestarikan budaya dalam negeri  salah satunya pencak silat, jika tidak dilestarikan maka bisa bisa diklaim oleh negara lain padahal pencak silat merupakan  salah satu seni bela diri dari bangsa indonesia. Semoga dengan menghargai karya anak bangsa maka bangsa indonesia bisa menjadi negara yang madiri, berdaulat dan berwibawa di pergaulan internasional.


------Proud to be indonesian, I love indonesia and I love indonesian Football--------

No comments:

Post a Comment